kumpulan cerpen : cerita pendek terbaru, kumpulan puisi, novel, serta hal-hal menarik yang terjadi disekitar kita.....

sinetron keren tahun 90 dan 2000 an

Udah lama nih gue nggak ngeblog, dan sekarang tiba-tiba muncul kayak bulus kena tipes. gue sebenernya pengen rajin ngeblog. tapi apalah daya, bantal,guling dan kasur gue selalu menghasut gue supaya males ngeblog. seakan-akan  mereka berkata :

 " udahlah ngger, bobo aja dulu! nanti dibeliin pulsa deh!"

tuh kan, gimana gue nggak males ngeblog coba? udah diajakin bobo bareng, dibeliin pulsa pula. Udah kayak sama tente" aja kan. mungkin gue terkesan membela diri dan meng'kambing hitam'kan guling dan teman"nya.
tapi bukan itu maksud gue, walau pun aslinya gitu. tapi nggak apa-apalah lagian nggak ada yang marah ini kalo gue nggak ngeblog.

tapi ada alasan lain yang bikin gue males ngeblog. capek, ini adalah alasan utama gue jarang ngeblog. orang dari negara mana yang nggak pernah capek? nggak ada. kalo ada berarti itu bukan orang, bisa jadi itu anak dewa atau anak setan. Gue kalo abis pulang kerja pasti udah tepar dan terbaring di atas kasur biadab itu. Rasanya gue pengen kembali ke masa lalu, masa kecil gue.

Gue jadi inget, dulu setiap habis maghrib gue udah duduk manis di depan televisi menanti tayangan-tayangan sinetron favorit bareng keluarga atau pun bareng temen-temen. Beda sama sekarang, cuma nyokap yang masih betah nonton sinetron sambil marah dan nangis sendiri dengan emosi yang mudah meledak seperti tabung gas ijo tiga kilo.

Sekarang, udah dua dekade sinetron-sinetron itu terlewati, diganti oleh sinetron seperti Ganteng-Ganteng srimulat Serigala, Putri yang Tertukar, Tukang Bubur yang Tertukar Naik  Haji, dan Cinta Fitri, yang tentunya dengan sensasi rasa yang jauh berbeda dengan sinetron dulu yang genuine ceritanya. Dan nggak jarang juga sinetron yang bertema superhero, dan tentunya tidak mem-plagiat film luar negeri.

Baiklah, lupakan sejenak sinetron-sinetron yang menghiasi layar kaca televisi sekarang, karena gue ingin mengajak kamu bernostalgia mengingat sinetron jaman 90an dan 2000an. Langsung aja nih ditonton video-videonya..

1. Jin dan jun
bisa ditonton disini

2. Tuyul dan mbak Yul
ditonton bisa disini

3. Jiny oh jiny
disini bisa ditonton

4. Panji manusia milenium
ditonton disini bisa

5. Disini ada setan
disini ditonton bisa

6. Putri duyung
bisa disini ditonton

7. Wiro sableng
ditonton sidini bisa

8. Keluarga cemara
disini siditon sibisa

9. Lorong waktu
sidi nisaton

10. Bidadari
disiton nisibisa

11. Si Doel anak sekolahn
disiton sini sibasi

12. Saras 008
sibasi tonsi sinidi

13. Tersanjung
disi sidi tonba

udah deh segitu dulu, padahal masih banyak yang belum dicantumkan. Sengaja gue cuma ngasih link doang karena lagi malas embed video (padahal gak bisa).

sampai jumpa tahun 1 abad lagi..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : sinetron keren tahun 90 dan 2000 an