kumpulan cerpen : cerita pendek terbaru, kumpulan puisi, novel, serta hal-hal menarik yang terjadi disekitar kita.....

Cerita pendek : belum dikasih judul (menyusul)

kumpulan cerita pendek terbaru
Suara ayam berkokok dan omelan nyokap pelan-pelan ngebangunin gue yang lagi ngimpi maen comberan sama cinta laura. mata gue mulai melek, belek gue masih banyak, iler juga nggak kalah banyaknya dan nyaris bikin peta sumatera. Gue emang membabi buta kalo lagi tidur, hampir tiap bulan ganti bantal sama guling. Dan nyokap selalu ngebeliin bantal guling seenaknya sendiri. Untung gulingnya bukan guling bambu dan bantalnya bukan kulit lembu.

 "Deni...bangun..! Ayo berangkat, ini kan hari pertama kamu masuk sekolah..!"  perintah mamah, dengan nada kesal.

kumpulan cerita pendek terbaru

"ya,,mah" jawab gue, dengan nada fals, sambil kentut.

Gue pun langsung menuju kamar mandi yang berada di pojok belakang rumah, lalu mandi dan tidak lupa menggosok gigi sekaligus menggosok ketek biar nggak bau pas disekolah. Tapi kalo masih bau, mungkin sudah takdir Tuhan.

Seperti biasanya, pagi ini udah ada ikan goreng buat dibantai. Kata nyokap, ikan tuh mengandung protein lebih banyak daripada ayam. Betewe, ngomongin soal protein gue jadi bingung. Kenapa ya, protein dari hewan disebut protein hewani, tapi giliran protein dari tumbuhan kenapa nggak disebut protein tumbuhi. Buat gue, ini merupakan suatu ketidakadilan. Saya hanya bisa prihatin.

Pagi cerah banget, awal yang baik buat masuk ke sekolah baru. Dengan hati yang riang gembira dan bau badan yang agak wangi hasil dari perjuangan menggosok ketek, gue menaiki motor jadul menuju sekolah dan siap menghadapi MOS (baca : masa orientasi siswa).

Mereka bilang ini masa orientasi, tapi malah lebih mirip tradisi penyiksaan suku barbar kena diare. Sumpah, senioritas disini masih kental banget. Setiap ketemu kakak kelas, adik kelas harus menyapa kakak kelas dengan kalimat yang baik dan benar. Misalnya : 'pagi, kak', 'SEMANGKA' (SEMANGat KAmpret). Jangan sampe menyapa dengan kalimat yang salah kaya gini : 'pagi, bang', 'pagi, ses', apalagi 'pagi, cyin'. Bisa jadi perkedel penyet, kalo gue menyapa dengan sebutan yang terahkhir. Tapi temen baru gue yang bernama Said kreatif banget, pas MOS mau berlangsung dia menyapa kakak kelas dengan kalimat 'pagi, jeng', otomatis dia langsung digampar. Ternyata kakak kelas itu berjenis kelamin cowok.
kumpulan cerita pendek terbaru
"emangnya ibu2 arisan,lo panggil jeng..!" kata gue sambil tertawa geli.

"gue kan, cuma becandaan doang" jawab Said yang menggerutu.

Bukan cuma itu, peserta MOS juga disuruh bawa barang yang aneh". Seperti mie instan sekaligus air panas instan, kacang polong, kacang panjang, kacang pendek, kaos kaki bekas lah. Semua gue lakuin dengan setengah ikhlas, sampai semua penyiksaan itu berlalu. Dan gue menjalani kehidupan disekolah ini dengan cara yang lebih manusiawi dan lebih siswawi. 'Duh, apa pula siswawi itu'.

Semenjak KBM dimulai, nggak ada lagi kakak kelas yang menyiksa adik kelas, nggak ada lagi yang nyuruh bawa barang aneh-aneh, dan yang paling penting nggak ada lagi kata sapaan 'pagi cyin' dan 'pagi jeng'. Semuanya hidup tentram, damai, lohjinawi.

Hari-hari gue disekolah sangat menyenangkan, apalagi kalo diajar sama bu Nina, mata gue nggak mau kedip ngeliatin dia. Dia adalah guru paling cantik disekolah, parasnya sangat rupawati (karena dia cewek), senyumnya manis, bodynya aduhai macam gitar sepanyol, kulitnya mulus dan licin, lebih licin dari jidat Mario teguh.  Gue dan temen sekelas nggak ada yang pernah bolos pas pelajaran dia, Walaupun pelajarannya matematika. Setiap ada jam pelajaran matematika semua murid memperhatikan dengan serius. padahal paham juga enggak.
kumpulan cerita pendek terbaru
Jujur gue jarang bolos sekolah.Soalnya kalo gue bolos, otomatis gue nggak ada disekolahan, kalo gue nggak ada disekolahan, gue nggak bisa ketemu bu Nina, kalo nggak bisa ketemu bu Nina, gue nggak bisa godain bu Nina, kalo nggak bisa godain bu Nina, gue jadi males masuk sekolah, kalo gue males masuk sekolah, gue jadi jarang ketemu bu Nina. Makanya gue jadi jarang bolos sekolah.*capek" deh lo baca*

"bu, boleh saya anterin ibu sampai kerumah" kata gue, nawarin bu nina tumpangan pas dia mau pulang. kebetulan rumahnya satu arah sama rumah gue, tapi lebih jauh gue.

"nggak usah lah, nanti kamu ngrepotin."
kumpulan cerita pendek terbaru
"Hah? Apa maksudnya?" kata gue dalam hati. gue pun terus mendesak bu nina supaya naik motor gue. Dan akhirnya dia mau gue anterin sampai rumah. Ini merupakan hal yang aneh, karena cowok terkeren disekolahpun ditolak pas nawarin tumpangan. Tapi kok dia mau naik motor gue.

Selama perjalanan gue nggak bisa ngomong sepatah kata pun. Gue mendadak grogi ngeboncengin bu nina. Sesampainyai didepan rumah bu nina gue juga masih grogi.

"udah sampai nih bu" kata gue

"iya, makasih ya deni udah nganterin ibu sampai rumah" ucap bu nina sambil ngasih duit sepuluh ribuan. kemudian langsung masuk rumah tanpa menoleh kebelakang.
Kampret.., gue dianggap tukang ojek. pantesan dia mau gue anterin.
bersambung...
 kumpulan cerita pendek terbaru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cerita pendek : belum dikasih judul (menyusul)