kumpulan cerpen : cerita pendek terbaru, kumpulan puisi, novel, serta hal-hal menarik yang terjadi disekitar kita.....

Doodle Marry Anning





ini nih orangnya

Baru-baru ini ada yang beda dari tampilan doodle. Google merubah tampilan doodle dengan gambar Mary Anning yang sedang mencari fosil yang membentuk kata Google.
Hal tersebut dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke-215 kolektor fosil kenamaan asal Inggris ini.

ini doodlenya


Mungkin lo semua ada yang belum tau siapa Mary Anning. Doi adalah seorang paleontolog dan kolektor fosil berkebangsaan Inggris yang namanya pernah dimasukan Royal Society dalam daftar sepuluh wanita Britania yang paling berpengaruh dalam sejarah sains.

Mary Anning lahir 21 Mei 1799 dan meninggal 9 Maret 1847 pada umur 47 tahun karena kanker payudara yang dideritanya. Dunia mengenal Mary Anning sebagai penemu sejumlah fosil laut Jurassic di perairan Lyme Regis, Dorset, tanah kelahiran sekaligus tempat tinggalnya.

Penemuannya yang terkenal diantaranya adalah kerangka ichthyosaurus pertama, yang ditemukannya bersama kakaknya, Joseph, pas doi masih ABG umur dua belas tahun; doi juga menemukan kerangka plesiosaurus pertama yang berlokasi di luar Jerman, serta sejumlah fosil ikan. Ia juga turut andil dalam penemuan fosil koprolit dan belemnoidea, yang kemudian menjadi bukti kunci dalam menjelaskan kepunahan dinosaurus.

Selamat ulang tahun mbah Mary Anning hehe..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Doodle Marry Anning