kumpulan cerpen : cerita pendek terbaru, kumpulan puisi, novel, serta hal-hal menarik yang terjadi disekitar kita.....

Cerita Pendek : Mewujudkan Mimpi 11



Ahmad Ali senang mendengar kabar bahwa Widya memenangkan hadiah liburan gratis selama seminggu di Korea Selatan dari sebuah maskapai penerbangan.Itu artinya Widya mendapat kemudahan untuk menepati janjinya.Semua biaya perjalanan ditanggung bahkan Widya mendapat uang saku selama perjalanan itu.

            Waktu keberangkatan Widya telah tiba.Ahmad Ali yang pernah kuliah S1 di Korea Selatan banyak memberikan wawasan untuk Widya sebelum kesana.Ahmad Ali tidak bisa mengantar Widya ke bandara karena dia harus keluar kota sehari sebelum keberangkatan Widya.Widya kemudian naik pesawat dan dia duduk di kelas bisnis.Tak lama kemudian tibalah dia di Korea Selatan.

            Di bandara Widya disambut oleh panitia pelaksana acara.Ternyata ada dua orang lagi yang bernasib sama dengan Widya.Mereka adalah Tery dari Afrika Selatan dan Christina dari Kanada.Mereka berdua juga memenangkan liburan ke Korea Selatan ini dari maskapai penerbangan yang sama dengan Widya.

            “Christina,kita jumpa lagi”kata Widya yang langsung mengenali Christina sebagai teman sekamarnya di sebuah penginapan ketika di Singapura dulu.

            “Widya!”seru Christina sambil memeluk Widya.

            Pemandu wisata kemudian membawa mereka ke mobil.Mobil yang mereka tumpangi adalah sebuah mobil mewah.Widya,Tery,dan Christina diantar ke hotel.Tiba di hotel bintang 5 Seoul,mereka disambut bak ratu.Mereka diantar ke kamar presidential suite yang luas.Di kamar itulah mereka bertiga tinggal selama di Seoul.Usai beristirahat sejenak di kamar,ketiganya kemudian diajak makan siang di sebuah restoran mewah di Gangnam.Restoran itu sengaja disewa untuk acara makan siang mewah ini.Jadi,tak ada pengunjung lain selain mereka dan pemandu.Sebuah makan siang yang ekslusif.Berada di Gangnam membuat Widya teringat dengan lagu Gangnam Style yang fenomenal.Widya adalah fans K Pop.

            “Dan ada kejutan untuk kalian”kata sang pemandu.

            Tiba-tiba dari sebuah pintu khusus keluarlah semua personel dari Super Junior.Widya surprise luar biasa.Widya adalah penggemar berat Super Junior atau biasa disebut ELF.Widya sama sekali tidak menyangka akan bertemu dengan Super Junior.Panitia sama sekali tidak memberi Widya dan teman-temannya bahwa mereka akan bertemu dengan Super Junior.

            Para member Super Junior kemudian duduk di hadapan Widya,Christina,dan Tery.Para member yang hadir hari ini adalah Kyuhyun,Siwon,Ryeowook,Kangin,Donghae,Eunhyuk,Shindong,dan Sungmin.Widya segera meminta tanda tangan mereka berdelapan.Christina dan Tery juga melakukan hal yang sama.Setelah itu Super Junior menyanyikan lagu-lagu mereka di hadapan ketiga gadis cantik itu.Lagu-lagu yang mereka nyanyikan adalah 3 lagu yang dinyanyikan utuh berdelapan,setelah itu ada solo song dari masing-masing persenel.Tiga lagu yang dinyanyikan utuh berdelapan adalah lagu Way,Sexy,Free & Single,dan Spy.Setelah itu Kyuhyun menyanyikan lagu From U,Siwon menyanyikan lagu Wonder Boy,Ryeowook menyanyikan lagu No Other,Kangin menyanyikan lagu Sorry Sorry,Donghae menyanyikan lagu Bonamana,Eunhyuk menyanyikan lagu Don’t Don,Shindong menyanyikan lagu Miracle,dan Sungmin menyanyikan lagu U.Usai menyanyikan semua lagu itu,para member Super Junior kemudian berbincang seru dengan Christina,Widya,dan Tery dengan dibantu oleh tiga orang penerjemah masing-masing untuk Christina,Widya,dan Tery.

            “Aku sama sekali tidak menyangka bisa bertemu dengan kalian disini”kata Widya.

            “Ini kejutan yang disiapkan untuk kalian.Selamat datang di Korea Selatan”kata Kyuhyun.

            “Calon suamiku lulusan Inha University,lho…Aku dengar kau juga lulusan universitas itu,Siwon?”tanya Widya.

            Siwon mengangguk.

            “Jadi,kau akan segera menikah?”tanya Siwon kepada Widya.
            Widya mengangguk.

            “Selamat!.Kami akan menyanyikan lagu Marry U khusus untukmu”kata Siwon.

            Lalu tanpa musik secara spontan,para member Super Junior menyanyikan lagu Marry U yang ditujukan spesial untuk Widya.

            “Terima kasih”kata Widya saat para member Super Junior usai menyanyikan lagu tersebut untuknya.

            “Sama-sama”kata para member Super Junior ceria.

            “Kalian berasal dari negara yang berbeda,bagaimana pendapat kalian tentang negara kami?”tanya Sungmin.

            “Menurutku negara ini begitu indah dan bersih.Ini adalah pengalaman ketigaku mengunjunginya.Lima tahun lalu aku pernah kesini dan dua tahun lalu aku juga sempat kesini.Namun ini perjalanan gratis pertamaku”kata Tery.

            “Menurutku Korea Selatan adalah negara yang bersih dan memiliki K Pop yang terkenal dimana-mana.Aku senang bisa datang lagi kesini setelah lima bulan lalu pernah kesini juga.Sungguh luar biasa Korea Selatan ini”kata Christina.

            “Menurutku Korea Selatan adalah negara yang luar biasa.Saya sudah lama ingin kesini dan akhirnya tercapai dengan mendapat hadiah ini.Ini adalah kunjungan pertamaku di Korea Selatan.Aku adalah ELF dan fans K Pop.Aku bersyukur kepada Tuhan atas anugerahNya kepadaku”kata Widya.

            “Jadi,diantara kalian bertiga,Widya adalah yang pertama kali kesini.”kata Donghae.

            “Sekarang ceritakan tentang negara kalian masing-masing?”tanya Eunhyuk.

            “Negaraku terletak di benua Afrika dengan ibukota Pretoria.Disana pernah diadakan piala dunia sepakbola yang terkenal itu.Negaraku juga penghasil emas dan kami punya Nelson Mandella yang terkenal diseluruh dunia sebagai pahlawan yang menentang politik apharteid”kata Tery.”Saya akan senang jika kalian berkunjung ke negaraku.Banyak teman-temanku merupakan fans berat kalian,mereka pasti akan iri dengan keberuntunganku kali ini.Mereka sudah sangat ingin supaya Super Junior mengunjungi Afrika Selatan dan melakukan konser disana”

            “Betulkah?”tanya Shindong.

            Tery mengangguk.

            “Semoga kami bisa kesana dan bertemu dengan para ELF”kata Ryeowook.

            “Negaraku ada di benua Amerika.Kanada namanya.Kami adalah negara maju dan banyak sekali fans kalian disana”kata Christina.

            “Luar biasa”kata Kangin.”Kami akan segera ke Kanada untuk menemui mereka.Pasti.”

            “Negaraku ada di benua Asia.Tepatnya di Asia Tenggara.Indonesia namanya.Ibukotanya"

Jakarta.Kalian sudah sering kesana.Dua kali kalian melakukan konser tunggal dan aku hadir untuk menonton.Saat kalian juga konser dengan para artis SM lainnya saya juga hadir.Di acara KIMCHI juga saya hadir untuk menyaksikan penampilan kalian.Pokoknya setiap kalian ke Indonesia aku selalu hadir untuk menyaksikan penampilan kalian yang luar biasa”kata Widya.

            “Wah,kami beruntung sekali memiliki ELF sepertimu.We love you,Widya.Tetap dukung kami,ya”kata Sungmin.

            “Pasti.”kata Widya.

            “Sekarang waktunya kalian memperkenalkan diri kalian kepada kami”kata Kyuhyun.

            “Namaku Tery.Aku lahir di Afrika Selatan 23 tahun yang lalu tepatnya tanggal 1 Juni.Aku sekarang bekerja di sebuah perusahaan swasta yang ada di Afrika Selatan.Aku sudah memiki seorang kekasih.Aku tinggal di jantung kota Pretoria”kata Tery.

            “Namaku Christina.Aku lahir di Kanada 25 tahun yang lalu tepatnya tanggal 3 Maret.Aku sudah bekerja di sebuah perusahaan negara di Kanada.Hobyku travelling dan sudah banyak negara yang aku kunjungi.Saat kalian melakukan konser di Brazil aku kebetulan ada disana dan pergi menonton.Aku single.”kata Christina.

            “Namaku Widya Putri,biasa dipanggil Widya.Aku lahir di Indonesia 25 tahun yang lalu.Aku adalah seorang pengusaha.Hobyku juga adalah travelling.Aku sudah bertunangan dengan seorang pemuda yang pernah kuliah di Inha University Korea Selatan.”kata Widya.

            “Luar biasa.Kalian adalah gadis-gadis tangguh.Sukses untuk kalian”kata Siwon.”Kini giliran kami untuk memperkenalkan diri”

            Widya segera mengambil video ketika para member Super Junior memperkenalkan diri mereka.

            “Namaku Cho Kyuhyun.Aku lahir di Nohwon,Seoul,tanggal 3 Februari 1988.Tinggiku 180 cm dan beratku 68 kg.Golongan darahku A.Aku memiliki seorang kakak perempuan.Hobiku bermain game komputer.Aku lulus dari Universitas Kyunghee.Aku adalah magnae dalam boyband ini”kata Kyuhyun.

            “Namaku Choi Siwon.Aku lahir di Gangnam Seoul 7 April 1986,pada akta aku tercatat lahir pada 10 Februari 1987.Tinggiku 183 cm dan memiliki berat 65 kg.Golongan darahku B.Aku memiliki seorang adik perempuan.Hobiku mempelajari Bahasa Cina,olahraga taekwondo,dan menari.Aku lulus dari Inha University.”kata Siwon.

            “Namaku Kim Ryeowook.Biasa dipanggil Ryeowook.Aku lahir di Incheon Bupyung Sanggokdong pada tanggal 21 Juni 1987.Aku memiliki tinggi badan 173 cm dan berat badan 58 kg.Aku dulu gemuk namun aku berhasil menurunkan berat badanku.Golongan darahku O.Aku adalah anak tunggal.Aku memiliki hoby menyanyi.Aku juga lulus dari Inha University seperti Siwon.”kata Ryeowook.

            “Namaku Kim Young Woon.Nama panggungku adalah Kangin.Aku lahir di Seoul,17 Januari 1985.Tinggiku 180 cm dan berat badanku 70 kg.Golongan darahku O.Aku anak tungal dan senang menonton film.Aku menempuh pendidikan di Institut Seni Paekche”kata Kangin.

            “Namaku Lee Donghae.Aku lahir di Mokpo Provinsi Jeolla,15 Oktober 1986.Aku memiliki tinggi badan 175 cm dan berat 60 kg.Golongan darahku A.Aku memiliki kakak laki-laki.Hobyku dance dan aku menempuh pendidikan di Universitas Myongji”kata Donghae.

            “Namaku Lee Hyuk Jae.Nama panggungku Eunhyuk.Aku lahir di Goyangshi Neung Gok,Provinsi Gyeonggi,kota Ilsan pada tanggal 4 April 1986.Golongan darahku O.Tinggi badanku 176 cm dan berat badanku 58 kg.Aku memiliki seorang kakak perempuan.Hobiku bermain piano.Aku menempuh pendidikan di Universitas Pai Chai.”kata Eunhyuk.

            “Namaku Shin Donghee.Aku lahir di Moonkyung,provinsi Gyeonggi pada tanggal 28 September 1985.Aku memiliki tinggi badan 173 cm dan berat badan 90 kg.Golongan darahku O.Aku memiliki seorang adik perempuan dan hobiku adalah menari.Aku menempuh pendidikan di Institut Seni Paekche”kata Shindong.

            “Namaku Lee Sungmin.Aku biasa dipanggil Sungmin dan aku lahir di Ilsan Provinsi Gyeonggi,1 Januari 1986.Tinggi badanku 175 cm dan berat badanku 57 kg.Aku memiliki golongan darah A.Aku memiliki seorang adik laki-laki dan hobiku akting.Aku menempuh pendidikan di Universitas Myongji.”kata Sungmin.

            Setelah semua member Super Junior usai memperkenalkan diri,mereka mengajak Christina,Widya,dan Tery untuk melakukan donor darah di sebuah pusat donor darah terkenal di Korea Selatan.Setelah melakukan donor darah,Super Junior mengajak ketiga gadis cantik ini untuk mengunjungi tempat-tempat memukau di Korea Selatan.Selama mereka ada di Korea Selatan,Super Junior menemani mereka bertiga dalam mengenal negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara ini.

            Akhirnya tibalah waktunya untuk Widya,Christina,dan Tery meninggalkan Korea Selatan.Malam perpisahan mereka dihabiskan di asrama Super Junior dan sangat membekas di hati mereka.Super Junior melepas kepergian mereka dari asrama.Setelah itu mereka menuju ke bandara.Tery yang terbang terlebih dahulu ke Afrika Selatan,disusul oleh Christina ke Kanada.Dan Widya terakhir yang terbang ke Indonesia.Janjinya telah dipenuhi dan dilalui bersama idola pula.Widya menatap langit Korea Selatan yang indah dari balik jendela pesawat yang terbang semakin tinggi.Widya bersyukur bisa memenuhi janjinya dan kini Indonesia yang sangat dirindukannya sudah menanti.
                                                ……………………………..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cerita Pendek : Mewujudkan Mimpi 11

0 komentar: