kumpulan cerpen : cerita pendek terbaru, kumpulan puisi, novel, serta hal-hal menarik yang terjadi disekitar kita.....

Cerita Pendek :Mewujudkan Mimpi 12



“Jadi,disana tanpa terduga kalian bertemu Super Junior yang kemudian menemani kalian sampai kalian kembali ke negara masing-masing?”tanya Ahmad Ali.

            Widya mengangguk senang.Dia kemudian menunjukkan foto-foto,video-video,tanda tangan-tanda tangan,dan banyak tanda mata lainnya dari Super Junior kepada Ahmad Ali.Widya sudah tiga hari tiba dari Korea Selatan dan kini dia sedang berbincang dengan Ahmad Ali di rumahnya,Widya menceritakan semua pengalaman menyenangkannya selama di Korea Selatan.

            “Aku ada undangan dari seorang teman di Jepang.”kata Ahmad Ali.”Dia hendak meluncurkan sebuah produk baru dari perusahaan gamenya.Dia mengundang aku untuk hadir kesana.”

            “Jepang?”tanya Widya.

            Ahmad Ali mengangguk.

            “Aku ingin mengajakmu ikut serta.Sekalian aku kenalkan kepadanya calon isteriku.Temanku itu adalah Lee Joon Hyun.Kau tahu dia,kan?.Alice pasti sudah pernah cerita tentang dia.Joon adalah member ALA”kata Ahmad Ali.

            “Dengan senang hati aku akan kesana”kata Widya.

            Tibalah waktu keberangkatan Ahmad Ali dan Widya ke Jepang.Mereka menuju ke bandara bersama-sama.Check in bersama-sama dan kemudian terbang bersama-sama dengan naik pesawat ke Jepang.Tak lama kemudian mereka sudah tiba di Jepang.Anak buah Joon menjemput Ahmad Ali dan Widya di bandara.Mereka kemudian dibawa ke rumah Joon yang ada di Tokyo.Tak lama kemudian Ahmad Ali dan Widya sudah tiba di rumah Joon dan disambut langsung oleh isteri Joon.Joon rupanya masih ada di kantornya.Isteri Joon adalah seorang wanita yang bernama Masako dan merupakan orang Jepang.Joon dan Masako sudah dikaruniai seorang putra yang bernama Takeshi.

            Sore harinya,Joon kembali ke rumah.Dia senang sekali bisa bertemu lagi dengan sahabatnya.Ahmad Ali memperkenalkan Widya kepada Joon.Joon senang bisa mengenal Widya.

            “Alice akan datang juga,tapi besok.Kita memang harus reuni”kata Joon.

            “Syukurlah.Game apa yang akan diluncurkan perusahaanmu?”tanya Ahmad Ali.

            “Sebuah game 3D yang akan mengguncang dunia”jawab Joon.

            Esok harinya,Alice datang.Dia senang sekali bisa reuni dengan semua member ALA.Mereka kemudian mengenang masa-masa kuliah mereka dulu di Inha University Korea Selatan.Kemudian mereka menghadiri acara launcing game perusahaan milik Joon.Dalam acara launching itu,mereka tanpa sengaja bertemu dengan Kim Yu Bom atau Kyb yang juga hadir dalam acara tersebut.Kyb bukan diundang dari perusahaan Joon melainkan diundang dari perusahaan sponsor untuk game tersebut.

            “Lama tak jumpa”kata Kyb kepada semua member ALA.

            “Ya.Apa kabar?”tanya Alice.

            “Baik”jawab Kyb.Kyb kemudian melihat Widya dan Masako.Kyb belum mengenal mereka.”Member baru?”

            “Ini Masako,dia isteriku”kata Joon.Masako kemudian berkenalan dengan Kyb.

            “Ini Widya,dia adalah calon isteriku”kata Ahmad Ali.Widya kemudian berkenalan dengan Kyb.

            “Rupanya kau belum menikah,Ahmad Ali.Aku masih ada kesempatan rupanya”kata Kyb kepada Ahmad Ali.

            “Dia akan segera menikah.Itu sama saja dengan menikah”kata Alice.

            “Jelas beda,Alice.”kata Kyb.

            Kyb nampak masih menyimpan cinta untuk Ahmad Ali.Pemuda itu dulu sudah berhasil menarik perhatiannya.Kyb kembali teringat dengan pertemuan pertamanya dengan Ahmad Ali.Rupanya pertemuan pertama mereka terjadi di Osaka Jepang.Saat itu Ahmad Ali dan teman-temannya sedang melakukan karyawisata di Osaka sementara Kyb sedang berlibur.Sejak pertemuan pertama di Osaka itu,Kyb sudah jatuh hati kepada Ahmad Ali sampai sekarang.

            “Apa kau tahu sampai sekarang aku belum menikah karena aku masih mencintaimu?”tanya Kyb kepada Ahmad Ali.

            “Sebaiknya kau segera menikah”saran Ahmad Ali.

            “Ya.Dan itu denganmu.Tuhan adil sudah mempertemukan kita kembali di Jepang”kata Kyb.

            “Aku tidak mungkin menikah denganmu.Aku sudah memiliki Widya sebagai calon isteriku”kata Ahmad Ali.

            “Kau harus melepaskan Widya kalau begitu”kata Kyb.

            “Tidak akan”kata Ahmad Ali.

            Acara launching game sudah selesai.Kyb kemudian mengunjungi Ahmad Ali lagi di rumah Joon.Kebetulan saat itu Ahmad Ali sedang keluar bersama Alice dan Joon ke suatu tempat dan yang menyambut Kyb di rumah Joon adalah Widya.

            “Widya,apa yang harus aku lakukan agar kau mau melepaskan Ahmad Ali untukku?”tanya Kyb.

            “Aku tidak akan pernah melepaskan Ahmad Ali”jawab Widya.

            “Ahmad Ali hanya untukku.Dia tidak boleh dimiliki orang lain”kata Kyb.

            “Carilah orang lain,Kyb.Aku bisa membantumu mencari pasangan hidup”kata Widya.

            “Tidak.Ahmad Ali adalah pasangan hidupku.”kata Kyb.”Jika kau tidak mau melepasnya secara tulus maka aku akan memaksamu”

            Kyb kemudian mohon pamit.Malam harinya,rumah Joon kemasukan pencuri dan Widya diculik.Ahmad Ali segera melaporkan kasus penculikan itu kepada pihak kepolisian Jepang.Selain melapor kepada polisi,Ahmad Ali juga mempercayakan kasus ini kepada seorang detektif ternama di Jepang yang diajukan oleh Joon.Detektif itu adalah seorang detektif swasta yang bernama Naruhito Akashi atau biasa disapa Detektif Na.

            Widya diculik oleh orang suruhan Kyb.Widya kemudian dibawa ke sebuah tempat persembunyian yang ada di Osaka.Widya dikurung di dalam sebuah ruangan dan hanya diberi makan sekali dalam sehari.Widya sama sekali tidak mengerti kenapa dia sampai diculik dan dia tidak tahu kalau dalang dari penculikannya adalah Kyb.Sementara Kyb senang sekali mendengar kabar kalau Widya sudah berhasil diculik.Kyb kemudian mengunjungi Ahmad Ali yang masih ada di rumah Joon.

            “Aku dengar Widya diculik?”tanya Kyb.

            Ahmad Ali mengangguk.Mereka hanya ada berdua saja di rumah Joon.

            “Apa kau sudah lapor polisi?”tanya Kyb.

            Ahmad Ali mengangguk.Tak lama kemudian Alice dan Joon datang.Mereka kemudian bergabung bersama dengan Kyb dan Ahmad Ali.

            “Apa ada perkembangan?”tanya Kyb.

            “Widya sama sekali belum ditemukan”jawab Ahmad Ali.”Tak ada jejak sama sekali”

            “Aku akan membantu kalian mencari Widya.”kata Kyb.

            “Terima kasih atas bantuanmu”kata Alice.”Aku tidak akan pulang ke Australia jika Widya belum ditemukan”

            Setelah itu Kyb mohon pamit.Namun Joon merasa mencurigai Kyb sebagai dalang penculikan Widya setelah kedatangan gadis itu tadi.Joon segera menghubungi detektif Na untuk menyelidiki Kyb secara diam-diam.

            Widya kemudian dibius.Setelah itu dia dibaringkan di atas ranjang.Kyb menyuruh seorang pria untuk berbaring di samping Widya.Kyb mencoba untuk memfitnah Widya dengan memotretnya dengan seorang pria di atas ranjang.Kyb kemudian menyebarkan foto-foto tersebut melalui internet dengan menyuruh seseorang untuk melakukannya.Orang itu akan mengaku sebagai kekasih Widya.

            Foto-foto itu sudah tersebar dimana-mana.Ahmad Ali juga sudah melihatnya.Dan dia sama sekali tidak percaya dengan semua itu.Dia kemudian mengunjungi rumah orang yang mengaku sebagai kekasih Widya itu.

            “Siapa yang menyuruhmu berbohong?”tanya Ahmad Ali.

            “Tidak ada.Saya adalah kekasih Widya.Kami sudah berpacaran 5 tahun.Dia sengaja ingin menikah denganmu hanya untuk menguras hartamu”jawab orang itu.Dia mengaku bernama Takayasu.

            “Aku tidak percaya sama sekali dengan kebohongan yang kau sebarkan itu”kata Ahmad Ali.

            “Terserah,yang jelas itu adalah fakta.Aku dengar kekasihku diculik.Aku sangat sedih akan hal itu.Apakah kau sudah menemukan titik cerah dimana kekasih disekap?”tanya Takayasu.

            “Jangan coba-coba menyebut Widya sebagai kekasihmu karena dia bukan kekasihmu dan dia sama sekali tidak mengenalmu”kata Ahmad Ali.

            Ahmad Ali kemudian meninggalkan Takayasu.Ahmad Ali yakin ini adalah fitnah.Widya tidak mungkin mengkhianatinya.Widya tidak mungkin mau menikahinya karena hanya ingin menguras hartanya.Widya adalah wanita yang baik dan Ahmad Ali yakin Widya diciptakan hanya untuknya.Alice dan Joon juga berpendapat sama dengan Ahmad Ali.Mereka meyakinkan sang sahabat bahwa Widya memiliki cinta yang tulus.Ahmad Ali sedikit terhibur dengan dukungan dari sahabat-sahabatnya itu.Mereka kemudian berdo’a semoga Widya cepat ditemukan.Usai berdo’a tak lama kemudian detektif Na datang berkunjung di rumah Joon.

            “Aku sudah menyelidiki Kyb dan aku yakin dialah yang menculik Widya”kata detektif Na.

            “Jadi,dugaanku selama ini benar”kata Joon.

            “Aku membuntutinya tiada henti sejak anda menghubungi saya.Saya berhasil melihatnya mengunjungi sebuah tempat tersembunyi di Osaka.Dari pengamatanku disanalah Widya disekap”kata detektif Na.

            “Kita harus lapor polisi kalau begitu”kata Joon.

            Joon kemudian segera menghubungi pihak kepolisian.Joon menjelaskan semuanya dan detektif Na menjelaskan semua hasil pengamatannya kepada pihak kepolisian.Pihak kepolisian kemudian menggebrek tempat tersebut dan benar Widya disekap disana.Dari pengakuan para penculik mereka disuruh oleh Kyb.Kyb kemudian dipanggil ke kantor polisi dan dimintai keterangan.Kyb akhirnya mengaku kalau dialah yang telah menyuruh para penculik untuk menculik Widya.Motifnya adalah agar Kyb bisa mengambil hati Ahmad Ali dan bisa menikahi pria tersebut.Bahkan jika Ahmad Ali tidak percaya dengan fitnah yang disebarnya tentang cinta Widya dengan Takayasu,Kyb berencana untuk membunuh Widya.Akhirnya terbongkar sudah semua kejahatan ini dan Widya kembali kepada Ahmad Ali dalam kondisi yang masih trauma.Kyb dihukum sesuai perbuatannya dan para anak buahnya termasuk Takayusu juga dihukum.Detektif Na mendapatkan ucapan terima kasih dari pihak kepolisian karena sudah banyak membantu.Joon dan Alice senang bisa melihat Widya kembali.Widya kemudian dirawat di rumah sakit selama beberapa hari untuk memulihkan kondisinya.Namanya dibersihkan dan foto-fotonya yang beredar di internet dimusnahkan,Joon menjelaskan semua kasus itu di sebuah stasiun TV internasional Jepang sehingga nama baik Widya kembali pulih.

            Akhirnya Widya dan Ahmad Ali kembali ke Indonesia.Dari kejadian yang menimpa Widya di Jepang membuat cinta mereka semakin kuat.Cobaan kecil itu dijadikan pelajaran berharga bagi mereka berdua.Cinta haruslah dibangun dari rasa percaya dan kesetiaan.Jepang kini sudah dicapai.Masih beranikah Widya keluar negeri setelah kejadian tak mengenakkan menimpanya di Jepang?.Jawabannya adalah ya.Karena bagi sang pemimpi mewujudkan mimpi adalah hidup.
                                                            ………………..

Episode sebelumnya : Cerita Pendek : Mewujudkan Mimpi 11

Episode selanjutnya : Cerita Pendek : Mewujudkan Mimpi 13

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cerita Pendek :Mewujudkan Mimpi 12

0 komentar: